Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

ACARA LAUNCHING KERJASAMA BUMDES SYARI’AH KEMBANG KUNING BERSAMA e-WARUNG

Gelar HUT RI ke 75,pemuda Ekas Buana Tonjolkan Obyek Wisata Pantai Kura-Kura
Agustus 17, 2020
SOSIALISASI PROGRAM MAHADESA TDC OLEH PT. GERBANG NTB EMAS
Agustus 21, 2020

tropongdesa.com,Lotim – Acara Launching Kerjasama BUMDes Syari’ah Desa Kembang Kuning bersama e-Warung dalam Penyaluran Bantuan Program Sembako, Kamis 13/08/2020 kemarin mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan.

Hadir pada waktu itu, Kepala Desa Kembang Kuning, Camat Sikur, Pendamping Desa, Petugas Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Pengurus Bumdes Kembang Kuning, Petugas e-Warung Kembang Kuning, Direktur BUMDes “Muda Karya Mandiri” Desa Kotaraja, BABINSA, BABINKATIBMAS serta masyarakat setempat.

Kepala Desa Kembang Kuning, Lalu Sugian, SH menyampaikan, “Kerjasama BUMDesa dengan e-Warung sebagai suplayer untuk memenuhi kebutuhan Bantuan Program Sembako (BPS) akan sangat membantu masyarakat kita selaku Pelaku UMKM, karna BUMDes akan menyiapkan Paketan Sembako dari masyarakat setempat, mulai dari beras, kacang-kacangan dan juga ikan dari para petani dan pelaku UMKM lainnya, jelasnya.

Camat Sikur dalam sambutannya sangat apresiasi dengan terjalinnya kerjasama BUMDes dengan e-warung atau pun agen penyalur Bantuan Program Sembako

“Ini adalah salah satu langkah tepat dengan melibatkan masyarakat, Pelaku UMM, dari kita oleh kita untuk kita. Artinya, masyarakat Pelaku UMKM kita libatkan untuk sebagai penyedia kebutuhan, BUMdes kita sebagai Suplayer atau penyalur dan akan kembali kepada kita sendiri atau kepada masyarakat penerima manfaat.” Jelasya.

Penandatanganan kerjasama antara Petugas e-Warung dengan BUMDes Kembang Kuning langsung pada saat itu dan disaksikan oleh Kepala Desa, Camat Sikur, Petugas Kesejahteraan Sosial Kecamatan dan para hadirin saat itu.

Sementara itu, Direktur BUMdes “Muda Karya Mandiri” Desa Kotaraja Khaeru Hafiz I H.R sangat salut kepada Kepala Desa Kembang Kuning yang memberi dukungan penuh BUMDesnya.

“Saya sangat salut kepada Kepala Desa Kembang Kuning yang selalu mencupport BUMDes, saya juga mengharapkan bagi semoga BUMDes-BUMDes yang ada juga mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa agar peluang-peluang usaha serta potensi-potensi yang ada di masing-masing desa bisa dikembangkan.” tuturnya.(TD)

Pasang Iklan