Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Baksos Pemuda Dusun Lepak,Mengedukasi dan Bagikan Tempat Sampah untuk Masyarakat

Pernyataan Sikap APMLT Serukan Pencopotan Kadis Penanaman Modal Lombok Timur
Agustus 28, 2020
GPL Adakan Donor Darah untuk “Setetes Darah Sejuta Nyawa”
Agustus 29, 2020

Tropongdesa.com,Lombok Timur – Setelah bersih-bersih lingkungan, pemuda Dusun Lepak berfikir perlu adanya fasilitas bak sampah bagi masyarakat untuk mempermudah aktivitas mereka dalam mengelola sampah.

Seiring dengan harapan itu, .Kelompok pemuda yang menyebut dirinya “peduli sampah masyarakat” ini ,melakukan bakti sosial pada hari Jum’at (28/8), di Dusun Lepak ,Desa Lepak ,Kecamatan Sakra Timur ,Kabupaten Lombok Timur (Lotim),Nusa Tenggara Barat (NTB),dengan membagikan sebanyak 36 Kantong Sampah beserta Penyangga Sampah di 6 titik per RT yang ada di Dusun Lepak. Jadi per RT dapat jatah 6 kantong sampah.

Menurut ketua pemuda desa lepak Yovi Hendrawan Dilokasi ,kegiatan ini Bukan hanya sekedar membagikan namun juga memberikan sosialisasi serta edukasi ke masyarakat tentang jenis-jenis sampah agar masyarakat memahami cara memilah dan memilah sampah yang benar.

Masih menurut Yovi Hendrawan,Selain memberikan dampak positif terhadap lingkungan kegiatan ini diakuinya sebagai langkah awal yang bagus  dengan respon masyarakat dusun yang  atusias dengan kegiatan ini.

Sementara ini ,lanjut Yovi Hendrawan, Pemuda hanya mampu menyediakan 36 kantong sampah beserta penyangganya dan itu tersebar di beberapa RT dengan masing-masing RT ada 6 kantong sampah.

Kedepan,kata Yovi Hendrawan, untuk pemerataan ,Pemuda Dusun Lepak berencana menggelontorkan kantong sampah ke semua Kepala Keluarga yang berada di Dusun Lepak sebanyak 300 Kantong Sampah.

Ditempat yang berbeda kepala Desa Lepak Mukti Ali memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan pemuda ini dan akan terus mendukung kegiatan-kegiatan pemuda yang mengedukasi masyarakat tentang persoalan sampah.

“kita sebagai masyarakat memberikan partisipasinya dalam kegiatan ini dengan cara mempergunakan kantong sampah yang ada sebagaimana mestinya,”saran Mukti Ali.

Ia juga berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut agar terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan asri.(TD)

Pasang Iklan