Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Bersama TNI Dan SatPol-PP, Polsek Terara Gelar Razia Masker Di Tiga Lokasi Berbeda

PemDes Tembeng Putik Gandeng Pemuda Rampungkan Pemutakhiran Data Desa 2021
April 11, 2021
Razia Masker Personel Polsek Jerowaru Berhasil Menjaring 62 Pengendara Tidak Pakai Masker
April 15, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Dalam upaya mencegah penyebaran penyakit menular di tengah masyarakat berdasarkan peraturan daerah nomor 7 tahun 2020, di Kecamtan Terara, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB), personel Polsek terara bersama TNI dan SatPol-PP Menyelenggarakan razia masker terhadap pengendara roda dua (R2), Roda empat (R4) dan pengguna jalan raya lainnya , pad hari Rabu (14/04).

Giat yang dilaksanakan sekira pukul 09.00 WITA di Jalan raya  Depan Kantor Camat Terara, di Jalan raya depan Pasar Desa Rarang, di Jalan raya depan Pusat Perbelanjaan Ruby ini di pimpin langsung oleh Kapolsek Terara IPTU Made Ngurah Wirawan dibantu 7 orang anggota jaga Polsek Terara, Bersama 2 orang anggota TNI Posramil Terara dan dibantu 4 orang kasi trantib terlihat menertibkan para pengendara dan pejalan kaki yang tidak menggunakan masker.

Beberapa pengendara yang terjaring, berdalih lupa membawa masker, Namum petugas tetap melakukan tindakan, sambil memberikan imbauan mengenai manfaat menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir dan menjaga jarak di tengah keramaian.

Upaya ini menurut Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Terara IPTU Made Ngurah Wirawan, untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya menjalani protokol kesehatan dan kegiatan ini di jalankan dengan prinsip humanis serta mengutamakan keselamatan para pengendara.

Kendati demikian,lanjutnya lagi, para pelanggar akan diberikan sangsi, minimal sangsi teguran lisan, namun ada juga yang diberikan sangsi tertulis bahkan sangsi sosial dengan hukuman yang diberikan dengan meminta para pelanggar melakukan push up atau menyapu disekitar lokasi razia.

Pada razia kali ini, para petugas berhasil menjaring, 38 Pelanggar dengan rincian sangsi diantaranya, 35 orang Diberikan sangsi teguran lisan selebihnya, para pelanggar diberikan sangsi sosial dengan denda melakukan push up atau menyapu di sekitar lokasi operasi.(TD)

Pasang Iklan