Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Bhabinkamtibmas Desa Dasan Lekong Sambangi Warga, Mengajak Taati Prokes

Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Polsek Montong Gading Lakukan Penyekatan Di Lokasi Wisata Joben
Mei 30, 2021
Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Polsek Sambelia Lakukan Penyekatan Di obyek wisata Gili lampu dan obyek wisata Gili Kondo
Mei 30, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Bripka Fahrurrozi, Rutin melakukan silaturahmi ke warga binaannya sekaligus mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Ia juga meminta masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing.

Terpantau, pada hari Minggu (30/05) Sekira pukul 16.00 WITA, BKTM Bripka Fahrurrozi Mendatangi warga binaannya atas nama Mustaan Di Dusun Pancor Manis, Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia. Menururnya, Giat ini Rutin dilakukannya untuk mempererat silaturahmi sekaligus membangun kedekatan antara aparat kepolisian dengan masyarakat.

Selain untuk membangun silaturahmi, kedatangannya juga untuk mengajak warga mentaati protokol kesehatan, dengan meminta warga untuk menjalani tatanan hidup baru, dengan cara menerapkan 5M dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilisasi.

Pada setiap kesempatan, ia manfaatkan untuk memberikan imbauan kepada warga, agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing.

Aktifitas bhabinkamtibmas ini dibenarkan Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, melalui Kapolsek Sukamulia, AKP Muhammad Taisir, dengan terus mendorong  Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif memberikan himbauan terkait Covid 19.

“Kami terus mendorong Bhabinkamtibmas untuk proaktif di tengah masyarakat dalam memberikan imbauan mengenai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, begitu juga dengan Kamtibmas,”jelasnya.

Terlebih lagi, bila warga menghidupakan budaya gotong royong, “jadi, alangkah bagusnya kalau kita hidupkan lagi budaya gotong royong dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sehat,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas juga di minta untuk memberikan semangat kepada para pelaku usaha, “meski situasi Covid-19, semua sektor usaha harus tetap berjalan, untuk menstabilkan daya beli masyarakat,”terangnya.

Namun Harapan ini akan terwujud apabila masyarakat sudah mampu berdamai dengan situasi Covid-19 dan menjalani disiplin protokol kesehatan dengan penuh kesadaran Tampa adanya paksaan.(TD)

Pasang Iklan