Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Dandim 1615 Lotim Bersama Pasukan, Seruduk Kediaman Kapolres Lotim, Ada Apa Ya…..???

Peringati HARGANAS Ke 28, Wagub NTB Apresiasi Penangan Kesehatan Pemda Lotim
Juli 1, 2021
Bahas Industri Unggulan Kabupaten, Sekda Lotim Silaturahmi Ke Disperin NTB
Juli 1, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Dandim 1615 Lombok Timur (Lotim), Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos, bersama Para Perwira Staf Jajaran Kodim 1615 Lotim dan para perwakilan Anggota Staf Kodim 1615 Lotim Serta Anggota Provos Kodim 1615 Lotim, sekira 20 Orang, pada pukul 23.00 WITA seruduk rumah dinas Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH yang berada di lingkungan polres Lotim pada hari Rabu (30/06).

Kedatangan Rombongan kodim 1615 yang berseragam lengkap ini sempat membuat tegang dan penuh tanda tanya para pengendara yang melintas di jalan utama ibu kota. Beberapa pengendara terlihat berhenti di sisi jalan sambil mengawasi dari kejauhan untuk memastikan, apa gerangan yang terjadi.

Namun ternyata iring-iringan Dandim 1615 Lotim bersama rombongan mendatangi rumah dinas Kapolres Lotim itu, untuk memberikan surprise atas perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 75 tahun 2021. Sambil membawa banner ucapan dan kue selamat ulang tahun POLRI yang ke 75.

Susana yang awalnya tegang berubah jadi mencair saat banner di bentangkan dan kue di keluarkan sambil mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke 75, di lanjutkan dengan pemotongan kue oleh Kapolres lotim, dengan potongan pertama di berikan kepada Dandim 1615 Lotim sebagai perwira tua di lanjutkan sampai dengan perwira muda.

Ditempat itu Kapolres Lotim mengucapkan terimaksih atas kedatangan Dandim 1615 bersama rombongan untuk mengucapkan HUT Bhayangkara ke 75.

“Yang saya hormati Dandim 1615/Lotim yang merupakan adik asuh saya, saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Kodim 1615/Lotim. Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT, kembali lagi saya ucapkan terima kepada Dandim dan seluruh Anggota Kodim 1615/Lotim atas acara ini dan atas bantuannya selama ini”

Menurutnya Sinergitas antara TNI-POLRI yang selama ini terbangun dengan baik, sehingga menghasilkan situasi yang kondusif di kabupaten Lombok Timur. “Polres Lotim kalau tidak dibantu oleh Kodim 1615/Lotim maka tidak bisa menjalankan keamanan dan ketertiban masyarakat”tuturnya.

“Yang jelas TNI-POLRI adalah satu semoga seterusnya Indonesia menjadi negara yang maju. Nyatanya Anak Anggota Polri ada yang menjadi TNI dan begitu pula sebaliknya. artinya TNI-POLRI itu sama dalam agama Islam di sebut umaro” lanjut Tunggul.

Di jelaskannya juga bahwa TNI-POLRI adalah sama-sama aparat pemerintah yang bertugas melayani Masyarakat, namun untuk hasil yang maksimal dibutuhkan kerja sama satu sama lainnya. ” jadi, saya mengajak kepada seluruh Anggota Polres Lotim agar membantu TNI secara maksimal karena TNI sudah membantu Polres Lotim dengan sangat maksimal dalam rangka tugasnya melayani Masyarakat” pintanya.

Sejurus kemudian, Kapolres menyampaikan harapan yang sangat mulia melalui do’a yang di panjatkan nya. “Saya berharap, dari peristiwa ini bintang dan bulan menjadi saksi dan kita berdoa kepada Allah SWT semoga Kabupaten Lombok Timur, NTB, Republik Indonesia, TNI-POLRI bisa menjadikan Negara Indonesia yang kuat, ekonominya kuat, masyarakat yang damai hingga disegani oleh seluruh negara-negara diseluruh dunia” panjatnya. (TD)

Pasang Iklan