Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Datangi Korban Banjir Bima, MenSos Risma: Bersama Pemkab, Kami Akan Maksimal Membantu Para Korban

Bayi Malang Sudah Sekarat Ditemukan Warga Di Tumpukan Pasir Masjid “Nurul Huda” Pejaring
April 4, 2021
PemDes Tembeng Putik Gandeng Pemuda Rampungkan Pemutakhiran Data Desa 2021
April 11, 2021

tropongdesa.com, Kabupaten Bima -Pemerintah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), dengan sigap menyambut  Menteri sosial Tri Rismaharini dan rombongan yang baru turun dari pesawat di ruang VIP Lounge Loby Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima.

Kunjungan Tri Risma ke Kabupaten Bima ini, senin (05/04 ), untuk pertama kalinya sejak diangkat menjadi menteri sosial,  dengan agenda mengunjungi para korban bencana alam banjir bandang yang meluluh lantahkan beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Bima belum lama ini.

Mantan walikota Surabaya ini sampai sekitar pukul 11:00 Wita, langsung disambut bupati Kabupaten Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri.SE, bersama beberapa pejabat daerah dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Sempat terlihat menteri sosial yang akrab dipanggil ibu risma ini bersalaman dan berbicang ramah dengan sang bupati, kendati demikian, penyambutan ini tetap menerapkan protokol kesehatan,

Beranjak dari situ, sekitar Pukul 12:30 Wita, Rombongan Kementrian Sosial dan Pemkab Bima bergegas menuju Titik terparah di kecamatan Monta dan Bolo, sekaligus mendatangi kamp-kamp untuk menyapa para pengungsi serta memantau gudang logistik.

Diantara para pengungsi, Mentri sosial yang biasa disapa Bu Risma ini berjanji akan memperhatikan kebutuhan para pengungsi dan akan menyalurkan bantuan secara maksimal terhadap para korban.

 “Kami akan memaksimalkan dan bersinergi dengan pemerintah daerah dan semoga dengan musibah ini kita semua bisa mengambil hikmahnya ” Tuturnya

Ditempat yang sama, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, mengimbau seluruh jajaran dan elemen pemkab lainnya, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima dan Dinas Sosial (DINSOS) untuk tetap siaga.

“Setiap elemen melalu BPBD dan DINSOS Supaya selalu siaga dan merespon cepat informasi dan keluhan masyarakat yang terdampak banjir dan korban banjir”tutupnya.(TD)

Pasang Iklan