Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Dua Nama Calon Kades Bagek Papan Berhasil Melenggang, Kapolsek Pringgabaya Minta Panitia Untuk Jujur Dan Transparan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolsek Kecamatan Suela Sekat Jalur Pengunjung Kebon Raya Dan Sembalun
Mei 29, 2021
Dua Pintu Masuk Ke Lokasi Wisata Sembalun Dijaga Ketat Personel Polsek Sembalun Bersama Satgas Covid-19
Mei 30, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Merasa bertanggung jawab terhadap kondusifitas di wilayah hukumnya, dalam giat rapat pleno penetapan Bakal Calon Kepala Desa (kades) Bagek Papan, Kecamatan Pringgabaya, Kapolsek Pringgabaya AKP TOTOK SUHARYANTO.SH, meminta panitia Pilkades untuk jujur dan Transparan.

Dalam rapat pleno yang berlangsung di kantor Desa Bagek Papan ini, terlihat hadir, Camat Pringgabaya yang di wakilkan oleh Sekeretaris camat (Sekcam) Pringgabaya Habiruddin, SH,  Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, SH, Penjabat Kepala Desa Bagek Papan, Muslihin, Bhabinkamtibmas, Aipda Hadianto, SH dan Babinsa Bagek Papan Serda Jamaluddin, Ketua Panwas Kecamatan Habiruddin , SH beserta anggota, Ketua BPD Desa Bagek Papa  Busaeri beserta anggota, Ketua Panitia Pilkades Desa Bagek Papan, Harun, QH, S.Ag bersama Anggota dan Para Bakal Calon Kades Bagek Papan beserta Tim Sukses.

Pejabat Sementara Kepala Desa Bagek Bapak, Muslihin yang membuka acara ini, berharap, penetapan Bakal Calon  Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa dapat berlangsung dengan aman dan tertib hingga hari Pelaksanaannya.

Ia juga mengucapkan terimaksih kepada panitia, atas berlangsungnya kegiatan yang dijalankan sesuai dengan tahapan-tahapan yang diatur dalam peraturan bupati (Perbub) No 5 tahun 2021 mengenai protokol kesehatan Covid-19,

Saat menutup sambutannya, Muslihin berpesan kepada semua yang hadir Untuk tetap sama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif, dari menjelang hingga pasca pelaksanaan pilkades yang serentak dilaksanakan tanggal 28 Juli 2021.

Sedangkan ketua panitia pemilihan Kepala Desa Bagek Papan, Harun, QH, S.Pd.I, menjelaskan bahwa, Penetapan Calon Kepala Desa merupakan salah satu tahapan menuju pemilihan Kepala Desa yang akan di laksanakan secara serentak pada tanggal 28 Juli 2021. Namun sebelumnya, lanjutnya lagi, akan melalui tahapan penetapan Calon Kepala Desa terlebih dahulu, setelah itu tahapan pencabutan Nomor Urut yang akan dilaksanakan  pada hari Senin tanggal 31 Mei 2021.

Dari setiap tahapan tersebut, mulai berlangsungnya sampai pasca pemilihan, ia berpesan agar masing masing calon dan tim sukses untuk tetap menjaga Kamtibmas, “karena kami ketahui masing masing calon dan tim sukses merupakan  orang baik semua, kami yakin, mereka semua mengharapakan tahapan-tahapan berjalan dengan aman lancar hingga pelantikan selesai dilaksanakan.” Terang Muslihin.

Ditempat yang sama, Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, SH menggambarkan kepada semua yang hadir di tempat itu, Mengenai Pemilihan Kepala yang paling rawan menimbulkan gangguan Kamtibmas  Dibandingkan dengan pemilihan lainnya, karena di nilai Pilkades bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Untuk itu, ia berharap agar pelaksanaan  Pilkades Bagek Papan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Bahkan panitia yang ada di tempat itu,  dimintanya untuk selalu jujur dan transparan terkait dengan tahapan tahapan pelaksanaan Pilkades. ” Kondusifitas harus kita jaga, Mengingat Desa Bagek Papan merupakan Barometer Politik di wilayah Kecamatan Pringgabaya,”terangnya.

Dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif pada setiap tahapan, aparat keamanan akan terus melaksanakan koordinasi lintas instansi. ” dan saya selaku Kapolsek siap untuk memfasilitasi apabila ada permasalahan yang timbul baik Pidana maupun terkait pelanggaran tahapan  Pilkades.” Ujar Totok.

Djelaskannya juga bahwa, kondisi itu sudah memliki ruang tersendiri, apabila ada pelanggaran secara pidana, ia meminta agar di laporkan sesuai hukum yang berlaku, begitu juga dengan temuan  pelanggaran pada setiap tahapan, agar segera di laporkan ke Panwan Kecamatan.

Kegiatan-pun di Ahiri dengan Pembacaan Surat keputusan Panitia Pemilihan Kepala Desa Bagek Papan  tahun 2021, dari Bakal Calon Kepala Desa Bagek Papan  menjadi Calon Kepala Desa Bagek Papan.

Disebutkan Dua nama yang berhasil melenggang untuk mengikuti Pemilihan Kepala Desa Bagek Papan diantaranya, Ahmad Rasid Ridho, Asal Dusun Bagek Papan, Desa Bagek Papan Kecamatan Pringgabaya dan Haji Maidy, asal Kelurahan Rakam, Kecamatan Selong.(TD)

Pasang Iklan