Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Gelar HUT RI ke 75,pemuda Ekas Buana Tonjolkan Obyek Wisata Pantai Kura-Kura

Kapolres Lotim Bersama Para Tokoh Mengedukasi Masyarakat Desa Gunung Rajak untuk Mewujudkan Kampung Sehat dan Tangguh
Agustus 16, 2020
ACARA LAUNCHING KERJASAMA BUMDES SYARI’AH KEMBANG KUNING BERSAMA e-WARUNG
Agustus 17, 2020

tropongdesa.com,Lombok Timur – Ungkapan “NKRI harga mati” tidak hanya Sebatas selogan,menurut Ratusan warga yang berasal dari kalangan Pemuda, Lentera Pajar Muda,pelajar, sukarelawan, beserta pengurus Badan Usaha Milik Desa,merefleksikannya dengan menggelar upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih di pinggir Pantai Kura kura, Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur,Nusa Tenggara Barat ( NTB ) ,pada Senin (17/8/2020).

Acara yang diprakasai Pemuda Karang Taruna tersebut terbilang unik. Karena semua peserta upacara berada di atas Pasir Putih dan membentuk formasi se bagaimana halnya Pejuang Siap Tempur di pesisir pantai.

Penggagas kegiatan ini ,Mesel Anhar,Ketua Karang Taruna Ekas Buana,dilokasi kepada media ,mengaku bahwa, gelar apel menyambut hari kemerdekaan yang ke 75 di pinggir pantai ini juga disebutnya sebagai ajang promosi wisata Pantai Kura kura yang merupakan salah satu obyek wisata yang terletak diwilayah selatan kabupaten Lombok timur.

Dengan Kegiatan yang melibatkan pemuda dan nelayan setempat ini ,dalam semangatnya ia berharap agar terbangun rasa  nasionalisme yang kuat dalam menjaga keamanan teritori wilayah perbatasan laut NKRI dan obyek wisata disekitarnya.

Meski tergolong unik,lanjutnya lagi ,namun kegiatan ini mendapat persetujuan dan apresiasi dari Kepala Desa Ekas Buana,Ahmad Nursandi.“Ini sebuah ide kreatif yang sudah biasa dilakukan sejumlah pemuda di Ekas Buana sebagai ajang promosi wisata setempat”.kata Nursandi.

Pada Detik-detik HUT Kemerdekaan yang ditandai dengan suara serine ,Terlihat Semangat pemuda melakukan penghormatan sejalan dengan pengibaran bendera .

Kepala Wilayah dusun Sungkun Selaku Inspektur upacara mengatakan,Momen ini bertujuan menumbuhkan semangat Para generasi muda untuk mencintai daerahnya sendiri,serta  menumbuhkan rasa tanggung jawab dengan keberadaan obyek wisata yang ada.(Rid)

Pasang Iklan