Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

GPL Adakan Donor Darah untuk “Setetes Darah Sejuta Nyawa”

Baksos Pemuda Dusun Lepak,Mengedukasi dan Bagikan Tempat Sampah untuk Masyarakat
Agustus 29, 2020
Petani Semangka Batu Nampar Butuh Perhatian Pemerintah
Agustus 29, 2020

tropongdesa.com,Lombok Timur – Diawali Ucapan Terimakasih disampikan oleh GPL melalui Humas Gerakan Pemuda Desa Lepak  (GPL) Amri Lesmana,kepada masyarakat Desa Lepak yang ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Donor Darah belum lama ini ,sangat membantu masyarakat yang membutuhkan .

Kegiatan sosial dengan selogan “Setetes Darah Sejuta Nyawa” ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Dirgahayu Indonesia ke 75 pada hari Rabu (26/8) di Kantor Camat Sakra Timur,Kabupaten Lombok Timur (Lotim),Nusa Tenggara Barat (NTB)

Kegiatan Sosial ini ,kata dia saat Dilokasi,mendapatkan respon Begitu besar dari masyarakat setempat yang memunculkan rasa bangga menjadi bagian dari masyarakat Desa lepak.

Kendati awalnya akan melaksanakan agenda reuni namun disepakati juga akan dirangkai dengan aksi Donor Darah yang muncul akibat rasa keperihatianan GPL dengan ketersedian darah yang menipis di Kantor PMI Lotim.

“Donor Darah ini salahsatu kegiatan yang kami lakukan untuk mnyokong stok darah ,mengingat stok darah di kantor PMI LOTIM hari ini bisa dikatain limit”. Pungkasnya.

Meski Perencaan dengan waktu yang tergolong singkat tidak membuat kami gelagapan, terhitung sejak 17 Agustus. Kami mantap melakukan kegiatan di hari Rabu 26 Agustus kemarin.

GPL menargetkan 100 orang pendonor untuk satu hari mulai dari pukul 08.00 – 05.00. Tetapi dari pihak PMI hanya bisa melayani setengah hari saja (08.00 – 01.00).

Dari 100 pendonor yang GPL targetkan tercatat hanya 64 pendonor yang datang dan 40 pendonor yang lolos untuk mendonorkan darahnya.

Kendati demikian ,kata dia,kegiatan ini berjalan cukup lancar dan menurutnya karena disitu ada campur tangan pemuda dan pemudi desa lepak. Dan berkat dukungan dari berbagai pihak seperti, Pemdes Lepak, ADBMI Foundation, Endri’s Foundation Sakra, Polsek Sakra Timur, Puskesmas Lepak, Camat Sakra Timur, dan tentunya PMI LOTIM

“Kegiatannya bagus, kalo bisa kegiatan donor darah ini dilakukan secara rutin” ucap Mukti Ali selaku Kepala Desa Lepak.

Tambah Syahrial Yathim selaku Ketua Panitia Donor Darah “kami semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk orang banyak dan gerakan ini bisa terus berlanjut sampai seterusnya”.(TD)

Pasang Iklan