Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Ini pesan Iptu Suyono JL Kepada Para Jamaah Masjid Assabirin

Polsek Sukamulia Dan Tim OPS Pekat Gatharin Polres Gagalkan Pengiriman Miras Jenis Brem
April 2, 2021
Gabungan PolRI Bersama TNI Lakukan Aksi Patroli Skala Besar, Berikan Rasa Aman
April 2, 2021

tropongdesa.com, Lombok Timur – dengan belum usainya darurat covid-19, jajaran kepolisian bersama Forkopimcam terus menggencarkan sosialisasi ke masyarakat mengenai bahaya covid-19 dan cara melakukan pencegahannya.

Salah satunya dengan menjalankan solat berjamaah di semua masjid di wilayah hukumnya, dengan solat berjamaah, selain mendapatkan nilai ibadah yang lebih, kesempatan ini juga di manfaatkan untuk melakukan sosialisasi kepada para jamaah.

Kali ini, Jum’at (02/04) Kapolsek Sakra Iptu Suyono JL bersama 2 (Dua) orang anggota Ka. Spkt II Aipda Mudahan Sahli dan Bhabinkamtibmas Desa Keselet Bripka Hary Susandi melaksanakan solat berjamaah di masjid Assabirin, Dusun Dasan Baru Desa Kuang Baru Kecamatan Sakra.

Usai melaksanakan Shalat Subuh berjamaah, Iptu Suyono JL menyempatkan diri duduk bersama dengan Jamaah dan berbincang ringan mengenai kondisi negara saat ini yang masih dirundung ke hawatiran akibat Covid-19 dan teror yang terjadi belakangan ini.

Dengan kondisi ini, Suyono berpesan kepada para Jamaah untuk bersama sama memerangi penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker apabila beraktifitas, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sekaligus memberikan tips kepada para jamaah dengan salah satu kunci untuk terhindar dari wabah virus tersebut adalah dengan menerapkan hidup sehat, “ya tentunya mematuhi Protokol Kesehatan, menjaga pola makan, istirahat dan olahraga yang cukup,” sebutnya.

“untuk saat ini, Pemerintah telah mencanangkan program vaksinasi dan sedang berjalan, untuk itu, mari kita sukseskan vaksinasi Covid-19 dan lomba kampung sehat jilid 2”pintanya.

Menyinggung terjadinya teror di beberapa daerah, belakangan ini, ia berpesan kepada jamaah untuk selalu menjaga keharmonisan di dalam bermasyarakat, Tampa memandang perbedaan suku, agama, ras, maupun organisasi, sekaligus sebagai kunci saling menghormati satu sama lainnya.

“Kalau ada yang mengetahui ajaran yang mencurigakan atau dianggap menyimpang di lingkungan masing-masing, sebaiknya koordinasikan dulu dengan aparat setempat, jangan bertindak sendiri,”pintanya.(TD)

Pasang Iklan