Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Kapolsek Bersama BKTM Desa Jurit Silaturahmi Dan Solat Tarawih Di Masjid Setempat

BKTM, Babinsa Dan Pemdes, Bersama-Sama Pasang spanduk rumah isolasi Di Desa Pohgading
April 15, 2021
Program “TAKJIL menyapa Ramadhan” Di Masjid AL-Mutakim Suralaga”, Di Hadiri Wakapolres
April 15, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan ditengah masyarakat pada bulan suci Ramadhan, Kapolsek Pringgasela Iptu Moh.Zulmajdi,SH bersama bhabinkamtibmas (BKTM) Bripka Bambang Heriyanto melakukan silaturahmi sekaligus solat tarawih bersama warga Desa Jurit, Kecamatan Pringgasela, pada hari Rabu (14/04).

Kegiatan ini menurut Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH melalu Kapolsek Pringgasela Iptu Moh.Zulmajdi,SH sebagai upaya membangun hubungan emosional antara masyarakat dengan kepolisian dan juga, demi terciptanya keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat yang sedang menjalani ibadah.

Karena pada prinsipnya, kata Majdi, hubungan emosional yang sudah terbangun dengan baik antara masyarakat dengan aparat kepolisian, maka, berbagai persolan yang terjadi ditengah masyarakat akan lebih gampang untuk di selesaikan.

Momen solat tarawih bersama warga Desa Jurit ini juga, se usainya, di manfaatkan untuk menyapa para tokoh dan jamaah lainnya, sekaligus memberikan imbauan kepada para jamaah untuk selalu mentaati protokol kesehatan (Prokes), dengan menjalankan disiplin dalam menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun serta menghindari kerumunan.

Pada kesempatan ini juga, Majdi meminta kepada para jamaah untuk ikut serta melarang warga yang suka bermain mercon, karena bermain mercon ini selain berbahaya, juga sangat mengganggu bagi warga yang sedang menjalani ibadah.

Ia juga meminta kepada jamaah untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan, dengan mengingatkan para jamaah untuk memastikan rumah sudah dalam keadaan aman sebelum di tinggalkan, “kalau ada gerak gerik yang mencurigakan, maka segera melapor kepada petugas terdekat ,”ujarnya.

Tidak lupa juga disampaikannya kepada para jamah, bahwa aparat kepolisian rutin melakukan patroli, namun, lanjutnya lagi, pada situasi apapun, peran serta masyarakat tetap di butuhkan dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.(TD)

Pasang Iklan