Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

KETUA FORUM BUNDES LOTIM (FB-L) OPTIMIS BUMDES AKAN MEMEGANG SEKTOR PEREKONOMIAN

LKS-ABDI BERBAGI PADA ANAK YATIM,SAMBUT 1 MUHARAM 1442 H
Agustus 23, 2020
Warga Minta Kejelasan ,Kades: Pemekaran ini,mari Kita Perjuangkan Bersama-Sama
Agustus 24, 2020

tropongdesa.com,Lotim – Ketua Forum Badan Usaha Milik Desa Kab. Lombok Timur (FB-L) Karnadi merasa optimis dengan keberadaan BUMDES saat ini. Hal ini disampaikan saat berkunjung ke Direktur BUMDES “Muda Karya Mandiri” Desa Kotaraja, Rabu 19-08-2020 lalu.

“Kita selalu optimis dengan keberadaan BUMDES saat ini, terlebih lagi Forum yang kita bentuk sudah mencapai hampir ratusan anggota dari masing-masing BUMDES yang ada di Lombok Timur. Dengan keberadaan kita yang sekian banyak dan mewakili desa masing-masing desa tentu bisa menjadi perhatian Pemerintah, dan Insya Allah dalam waktu dekat kita akan meminta jadwal pertemuan dengan Bapak Bupati.” tuturnya

Sementara itu, Direktur BUMDES “Muda Karya Mandiri” menyampaikan bahwa Desa Kotaraja sendiri memiliki banyak peluang untuk mengembangkan potensinya.

“Peluang kami di sini cukup banyak, beberapa rancangan kami setidaknya bisa menjadi trobosan nyata. Ada beberapa potensi yang mungkin dalam waktu dekat bisa kita kembangkan, diantara Pusat Kuliner yang saat ini masih dalam pembahasan dengan Pemdes, untuk jangka panjangnya kami sudah meyiapkan Bisnis Plant Trading Besi yang memang sangat potensial berhubung di wilayah kami termasuk Industri Kerajinan Besi.” tuturnya.

Mengingat banyaknya potensi ekonomi yang perlu dikembangkan, Ketua FB-L menambahkan bahwa Pengurus FB-L akan segera bergerak untuk mengembangkan potensi tersebut

“Dalam waktu dekat, setelah pengukuhan Kepengurusan kita akan segera bergerak membantu rekan-rekan BUMDES di masing-masing desa untuk bisa memanfaatkan peluang-peluang serta potensi yang dimiliki tiap-tiap desa.”pungkasnya.(TD)

Pasang Iklan