Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

LKS-ABDI BERBAGI PADA ANAK YATIM,SAMBUT 1 MUHARAM 1442 H

BRI UNIT SIKUR PROSES PENGAJUAN BUMDES MUDA KARYA MANDIRI MENJADI AGEN BRI LINK
Agustus 23, 2020
KETUA FORUM BUNDES LOTIM (FB-L) OPTIMIS BUMDES AKAN MEMEGANG SEKTOR PEREKONOMIAN
Agustus 23, 2020

tropongdesa.com,Lotim – Santunan LKS-ABDI Marang Utara Desa Kotaraja, Kamis 20/08/2020 berlangsung di Sekretariat LKS ABDI. Santunan ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya

Ketua LKS-ABDI Rohilniyah atau akrabnya Bunda LKS-ABDI adalah Pendiri Lembaga ini pada tahun 2004 lalu. Beliau merasa bersyukur atas kesempatan berbagi yang diterima selama ini

“Alhamdulillah, Puji Syukur Kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan dan selalu memberikan kita kesempatan untuk berbagi.

RT setempat menuturkan LKS-ABDI adalah salah satu Lembaga Sosial Kemasyarakatan yang ada di Desa Kotaraja dan selalu aktif sejak didirikan belasan tahun lalu. Hingga saat ini, Kelompok Lansia, Kelompok Bakulan atau pedagang kecil yang bernaung dibawah binaan LKS-ABDI secara berkala mendapat sentuhan atau santunan.

“Alhamdulillah, pada Bulan Muharam, Ramadhan, Rabi’ul Awal dan Dzulhijjah setidaknya 3 kali dalam setahun kita mengadakan santunan kepada para Lansia atau dhu afa dan anak yatim di sekitaran kita, dan semoga saja untuk ke depannya kita bisa menyantuni untuk wilayah Desa Kotarja, Insya Allah.” tuturnya.

Sementara itu, Bendahara LKS-ABDI Suarni menuturkan bahwa Data Lansia saat ini sekitar 90 orang yang sebagian besar dari Dusun Marang Utara, beberapa orang dari Marang Selatan dan Otak Desa.

“Data Lansia kita sekitar 90 orang seperti yang terpampang di sekretariat LKS, sebagian besar dari Marang Utara, lainnya dari Marang Selatan dan Otak Desa. Sementara untuk Anak Yatim hanya beberapa puluh saja, kemarin kami siapkan 30 kupon untuk anak yatim.” Tuturnya (TD)

Pasang Iklan