Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

LPG 3kg Langka ,Sekjen FB-Lotim ,Minta Pemda Tegur Distributor .

Seluruh anggota AKDES siap pasang badan untuk anggotanya yang dizolimi.
Agustus 11, 2020
Iklan
Agustus 13, 2020

tropongdesa.com,LOTIM – Kelangkaan LPG 3Kg jelang musim produksi tembakau di Lombok Timur (Lotim),Nusa Tenggara Barat ( NTB ) sudah dianggap penyakit turunan oleh Sekjen Forum Bumdes Lombok Timur ( FB-Lotim ) Samsul Hakim ,Kepada media ,Selasa 11/08

LPG 3 Kg Langka Disebutnya sebagai penyakit turunan karena kebutuhan pokok dapur masyarakat ini akan hilang saat menjelang produksi tembakau.

“cerita emak-emak ,kepada saya ,gas pada  musim open tembakau ,susah sekali didapatkan , kalau ada juga pasti harganya sudah tidak wajar ,”tuturnya .

Dalam kesempatan itu,Samsul juga  menceritakan keluhan beberapa pengelola Bumdes yang berani bayar didepan demi mendapatkan gas ini.

Bahkan ,lanjutnya lagi, ada yang mengaku rela menunggu sampai dua bulan  untuk mendapatkan stok untuk di ecer ke masyarakat.

Atas ketergantungan ibu rumah tangga yang memasak pakai gas LPG inilah yang membuat kelangkaan barang ini menjadi perhatian semua pihak.

“Kalau ada bahan bakar alternatif yang dipakai memasak ,saya pikir ibu rumah tangga tidak begitu peduli dengan kelangkaan gas ini,”tuturnya.

Dengan kondisi ini ,ia berharap agar pemerintah daerah  turun tangan mengatasi kelangkaan LPG 3Kg yang terjadi , bila perlu ,lanjutnya lagi, adakan operasi pasar .

“Atau ,terapkan aturan yang lebih ketat lagi , bila perlu,suruh para pembeli bawa foto copy Kartu Keluarga kalau butuh gas,”sarannya sembari mengahiri pembicaraan.(H)

Pasang Iklan