Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Mantan Ketua BEM FE UGR: Pasangan JADIAN Pilihan Tepat Menahkodai BEM UGR 2022

Dianggap Cacat Aturan, Gabungan Pemuda Desa Lepak Meminta Penjaringan Perangkat Desa Di Lakukan Ulang
Februari 9, 2022
BPNT Diberikan Tunai, Dinsos Lotim Berharap Pedum Terbaru
Februari 23, 2022

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Pemilihan Presma dan Wapresma Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Gunung Rinjani (BEM UGR) kian menyoroti banyak pihak terutama mahasiswa-mahasiswi UGR yang dulunya pernah memimpin BEM baik tingkatan Universitas maupun maupun Fakultas bahkan tingkatan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

 

Diketahui bahwa pemilihan Presma dan Wapresma tahun 2022 ini ada 2 kandidat calon yaitu pasangan M. Taufik Setiaji dan Lisa Listiani (SETIA) dengan nomor urut 1 serta Jundi Arzaki dan Alfathul Ferdian (JADIAN) dengan nomor urut 2.

 

Setelah mantan Presma BEM UGR Lalu Makwil Jayadi dan mantan Ketua BEM FH UGR Arif Rahman Hakim serta yang lainnya sempat memberikan pandangannya masing-masing terkait pemilihan Presma dan Wapresma UGR tahun ini, kini giliran Dandi Rizki yang pernah menjabat sebagai Ketua BEM FE UGR periode 2020 menyoroti hal tersebut.

 

Dandi yang akrab di sapa Bung Dan itu berpendapat bahwa memimpin BEM setingkat Univeraitas tidak cukup dengan hanya berbekal pengalaman menjadi anggota ataupun ketua bidang di tingkatan BEM Fakultas apalagi setingkat Program Studi atau HMPS.

 

” Kalau ingin memimpin BEM setingkat Universitas ya setidaknya pernah menjadi Menteri lah di BEM Universitas atau pernah menjadi Ketua ataupun Sekretaris BEM ditingkat Fakultas, baru matang. Kalaupun pernah menjadi anggota BEM tapi gak aktif berkontribusi juga percuma ” tegasnya.

 

” Karena di BEM kan kita mewadahi mahasiswa tuh, lebih-lebih ini tingkatannya Universitas dan mahasiswa ini kan ada yang berorganisasi dan tidak, tentu cara menghadapinya berbeda-beda. Maka di perlukan pengalaman untuk itu” imbuhnya.

 

” Saya juga mengutip kata-kata dari Pak H. Rizal selaku Wakil Rektor 1 UGR, ketika beberapa bulan lalu dalam sambutannya saat pembukaan Kongres BEM FKIP menyampaikan bahwa, Pemimpin itu yang lebih diutamakan rekam jejaknya yang sudah jelas dan tentunya hasil-hasil kerjanya, karena pengalaman itulah yang utama ” imbuhnya lagi.

 

Mantan Ketua BEM FE UGR yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Pengkaderan dan Pengembangan Organisasi RSI NTB mengaku setelah membaca rekam jejak dari masing-masing pasangan calon, Ia sudah bisa meyakini pasangan calon yang akan mampu memimpin BEM UGR periode tahun ini.

 

” Setelah saya baca-baca rekam jejak dari masing-masing paslon, saya yakin pasangan JADIAN yang mampu memimpin BEM UGR tahun ini. Karena calon Presmanya si Jundi Arzaki tahun kemarin sukses menjadi Ketua BEM FKIP UGR dan Cawapresnya si Alfathul Ferdian juga tahun kemarin sukses menjadi Sekretaris BEM FE UGR. Itu menjadi bekal yang luar biasa untuk memimpin BEM setingkat Universitas ” terangnya.

 

” Dan saya yakin juga Mahasiswa UGR pasti cerdas dalam memilih pemimpinnya, masak mereka memilih Capres dan Cawapres yang gk pernah aktif berkontribusi di BEM, parah dong ” tutupnya.(TD)

Pasang Iklan