Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

MASA PANDEMI ,GURU SDN 1 MADAYIN SAMBANGI SISWA UNTUK DIAJAR

Warga Minta Kejelasan ,Kades: Pemekaran ini,mari Kita Perjuangkan Bersama-Sama
Agustus 24, 2020
Kadis PMD Dukcapil Prov-NTB berharap Bumdes di semua Desa Sudah Terbentuk
Agustus 25, 2020

tropongdesa.com, Lotim – Sekolah Dasar Negeri 1 Madayin Kecamatan Sambalia adalah salah satu Sekolah yang tampak aktif melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah-rumah siswa pada masa Pandemi COVID-19.

Menurut salah satu Guru SDN 1 Madayin Dian Hevvy M mengatakan bahwa aktivitas keseharian guru-guru mulai start pukul 07.00 hingga pukul 11.30 wita melaksanakan kewajiban mengajar di rumah-rumah siswa.

“Saya mengajar di kelas 2 dengan jumlah siswa 25 orang, setiap harinya saya berkunjung ke lima sampai delapan rumah siswa dan itu pun kalau beruntung karna terkadang siswa tidak di rumah saat saya berkunjung.” Tuturnya

Sistem pembelajaran yang dirasakan oleh para guru saat ini masih tidak maksimal, terlebih lagi sarana dan prasarana pembelajaran tidak mendukung.

“Pembelajaran dengan cara BDR tidak bisa mengejar target kurikulum, karna selain ketersediaan fasilitas seperti papan dan lainnya, faktor siswa juga sangat berpengaruh karna terkadang ada saja siswa yang tidak di rumah saat kita berkunjung. Perlu juga diketahui bahwa kami di sini tidak bisa melaksanakan pembelajaran secara DARING karna keterbatasan gadget apalagi signal dan kuota juga terbatas” Tambahnya

Melihat situasi belajar siswa saat ini, guru SDN 1 Madayin ini berharapa agar sekolah segera di buka kembali.

“Saya berharap Sekolah segera dibuka kembali di lingkungan pedesaan seperti kami, karna sangat tidak maksimal pembelajaran yang diterima anak-anak dengan cara keliling seperti ini, apalagi dengan keterbatasan waktu dan media.” (TD)

Pasang Iklan