Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Menyambut HUT Bhayangkara ke 75, Polsek Sambelia Bersama TNI Dan PKM Adakan Vaksin Massal Di Dua Tempat

Sukuran Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 75, Polres Lotim Rajut Transformasi Presisi Lawan Covid-19
Juli 2, 2021
Demi Bhakti kesehatan Bhayangkara untuk Negeri, Polsek Keruak Bersama PKM Blusukan Lakukan Vaksin
Juli 2, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Personel Polsek Sambelia bersama TNI dan Tenaga kesehatan dari Puskesmas (PKM) yang ada di kecamatan Sambelia mengadakan vaksin massal di dua lokasi. Diantaranya dilaksankan di aula kantor desa Dadap dan di PKM Desa Belanting, pada hari Kamis (01/07).

Menurut Kapolsek Sambelia IPTU Amad Yani, giat vaksinasi sinovac secara massal ini di laksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke 75. Sekalian sebagai langkah pencegahan penyebaran penyakit menular seperti virus Covid-19.

Untuk kegiatan yang diadakan di aula kantor desa Dadap di tergetkan 111 warga namun yang mendaftar sejumlah 110 orang dan yang berhasil di suntik vaksin 99 orang, sedangkan Untuk 11 orang tidak bisa di suntik vaksin karena mengalami gangguan kesehatan, namun akan dijadwalkan ulang oleh petugas.

Sedangkan untuk kegiatan vaksinasi yang diadakan di PKM Desa Belanting, ditargetkan untuk 100 orang namun yang mendaftar 87 orang dan hanya 86 yang dapat di suntik vaksin, sisanya ditunda karena mengalami gangguan kesehatan.

Namun sebelum Vaksinasi dilakukan petugas melakukan Pemeriksaan dan Registrasi dengan melakukan Pendataan berdasarkan Biodata penerima vaksin. Selanjutnya, sesuai daftar, petugas melakukan pemeriksaan kesehatan kemudian tahap Screening akan menjadi penentu dilakukan suntik vaksin dan terahir adalah tahapan Observasi selama 30 menit untuk memantau reaksi vaksin.

Kepada warga yang sudah di vaksin, petugas membagikan Kartu atau Sertifikat Vaksinasi Covid-19. Sejalan dengan meminta mereka untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, berusaha menjaga jarak di tengah keramaian dan mengurangi aktivitas di luar rumah.(TD)

Pasang Iklan