Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Pemdes Kotaraja Siap Mendukung Kerjasama Bumdes Dengan PT. GNE

Bersama Mahasiswa Bagikan 300 Kantong Sampah
September 3, 2020
Kelompok Wanita Tani (KWT) Darur Asror Dusun Kedondong Siap Andil di Pasaran
September 5, 2020

tropongdesa.com, Lotim – Rencana kerjasama Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Muda Karya Mandiri dengan Program Maha Desa TDC sebagai suplayer barang kebutuhan masyarakat mendapat dukungan penuh dari Pemdes Desa Kotaraja.

Sosialisasi lanjutan oleh PT. GNE direncanakan minggu depan setelah koordinasi Pengurus Bumdes dengan Pemdes Kotaraja, Jum’at 04/09 pagi tadi.

Direktur Bumdes Khaerul Hafiz sebelumnya telah menyampaikan bahwa program Mahadesa ini sangat penting mengingat kondisi keuangan yang tidak sebanding dengan kebutuhan masyarakat Desa Kotaraja.

“Kita tidak ingin ketinggalan mengejar program Mahadesa ini, terlebih kondisi keuangan kita saat ini masih minim dibandingkan dengan permintaan kebutuhan masyarakat kita. Saya rasa ini salah satu langkah tepat untuk menjadi suplayer barang kebutuhan yang akan disediakan langsung oleh Mahadesa.

Saat ini kita butuh gudang tempat menyetok barang dengan ukuran minimal 6 x 6 meter. Kita mungkin akan menyewa toko atau mungkin kita bisa membangun sendiri, tapi setidaknya kita punya lahan untuk membangun gudang tersebut. Kalau pun kita tidak punya dana untuk membangun gudang, kita juga ada penawaran dari PT. GNE untuk pengadaan gudang.” jelasnya

Sementara itu PJS Desa Kotaraja Lalu Wildan menyatakan dukungannya terhadap rencana kerjasama Bumdes dengan Mahadesa GTC

“Silahkan dijemput program apa saja yang bisa berdampak positif bagi desa dan masyarakat kita, termasuk program Mahadesa ini. Kami siap mendukung karna tujuan kita sama untuk membangun desa kita. Silahkan dimanfaatkan peluang-peluang yang ada.” Supportnya.

Kaur Administrasi Umum (Kadum) H Lalu Munawar juga memberikan support kepada Bumdes terkait rencana kerjasama tersebut.

“Silahkan saja dijalankan, kita juga ada tanah pecatu yang bisa dimanfaatkan sebagai kantor atau pun gudang penyimpanan barang.” Tawarnya (TD)

Pasang Iklan