Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Pengumuman Di Kawal Personel Polsek Keruak, Muhisn Membacakan Nama-Nama Balon Kades Pijot Yang lolos Verifikasi Administrasi

BKTM Desa Gereneng Bersama Kades Mengajak Warga Patuhi Prokes
Mei 27, 2021
Disiplinkan Prokes, Personel Polsek Wanasaba Bagi-Bagi Masker Kepada Pengguna Jalan Raya
Mei 28, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Jajaran Polsek Keruak melaksanakan giat pengamanan dalam agenda pembacaan pengumuman hasil verifikasi bakal calon kepala desa Pijot. Hasil verifikasi bakal calon kepala desa Pijot ini di laksanakan di aula kantor desa Pijot pada hari Kamis (27/05), yang dimulai sekira pukul 16.20 WITA.

Ditempat ini, terlihat hadir Forkompimcam Kecamatan Keruak, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pijot, TGH. Muhsin, QH, S.Ag  beserta anggota panitia dan 6 Orang Bakal Calon Kades, turut hadir juga Masing-Masing Kawil Tokoh agama tokoh masyarakat sekira 20 Orang.

Untuk menciptakan situasi berjalan dengan aman dan kondusif, ditempat itu terlihat beberapa anggota kepolisian turut serta melakukan pengamanan sampai kegiatan berakhir sekira pukul 16.55 wita.

Sebelum diumumkan nama-nama balon kades yang lolos verifikasi administrasi, ketua panitia TGH.Muhsin mengaku bahwa hasil verifikasi ini bersifat mengikat dan mutlak, karena ditetapkan atas dasar kualifikasi yang di dalam regulasi bakal calon.

Didalam aturan tersebut juga, tambahnya lagi, bila ada rasa ketidak puasan dengan hasil verifikasi, maka aturan pemerintah sudah menyediakan ruang keberatan untuk balon kades yang tidak lulus, “tapi yang keberatan itu bukan tim sukses, tapi balon itu sendiri yang harus mengajukan keberatan,”jelasnya.

Begitu juga kedepan, apabila sudah lolos melalui berbagai tahapan sebagai calon kepala desa, penerapan hal yang sama tetap harus di jalankan Kemudian nanti ketika bakal calon ini telah resmi menjadi Calon.” jika menemukan ketimpangan atau dugaan pelanggaran, yang berhak mengajukan keberatan hanya Calon itu sendiri tidak boleh orang lain, karena dalam pilkades tidak mengenal tim sukses,”sambungnya.

Secara aturan, jelas Muhsin, jumlah calon maksimal 5 orang, kalau pendaftarnya lebih dari 5 orang dan semuanya lolos verifikasi administrasi maka semuanya akan melalui seleksi di kabupaten sampai di tetapkan 5 orang atau minimal dua orang yang akan berkompetisi didalam perhelatan bursa kepala desa.

Kemudian Muhsin melanjutkan dengan membacakan Hasil Verifikasi Administrasi ke 6 Bakal Calon Kades pijot yang memenuhi syarat diantaranya:

  1. BUKRI, Asal DUSUN PIJOT SELATAN
  2. SUTARMAN, asal DUSUN PEMBAN PIJOT
  3. ABDURRAHMAN, asal DUSUN PEMBAN AJI
  4. MUHAMAD ALI asal DUSUN PIJOT SELATAN
  5. MUSTAMIN, asal DUSUN PEMBAN PIJOT
  6. DAENG ABDUL AZIZ, asal DUSUN LARANGAN

Mengenai perhelatan yang akan berlangsung tidak lama lagi, Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, melalui Kapolsek Kecamatan Keruak, Iptu Nurlana, mengatakan, melalui pesan singkatnya, bahwa Kepolisian siap mengawal dan mengamankan jalannya pilkades di Desa Pijot, agar  berlangsung dengan aman dan terkendali.

Namun Ia juga berpesan kepada semua peserta, dalam mengikuiti kompetisi ini harus menghormati regulasi atau semua aturan main dalam pilkades. “silahkan berkompetisi dengan sehat, hindari money politic, black campaign, Kolusi dan Nepotisme, agar kondusifitas tetap terjaga, namun semua warga harus juga memperhatikan penerapan prokes,” pesannya penuh harap di ahir tulisnya.(TD)

Pasang Iklan