Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Personel Polsek Pringgasela Dibantu BKD Dan Pokdarwis Datangi Pengelola Wisata Untuk Pembatasan Pengunjung Dan Waktu Berkunjung

BKTM Desa Kembang Are Sampai, Datangi Warga Hajatan, Imbau Jalani Disiplin Prokes
Mei 26, 2021
BKTM Desa Gereneng Bersama Kades Mengajak Warga Patuhi Prokes
Mei 27, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Usai diminta tutup selama empat hari, pengelola wisata saat ini di minta untuk membatasi jumlah pengunjung dan waktu buka. Pembatasan ini di sampaikan Kapolsek Pringgasela Iptu Zulmajdi, SH pada saat melakukan patroli penjagaan ke tempat-tempat wisata wilayah hukum Polsek Pringgasela.

Lokasi yang menjadi titik konsentrasi patroli seperti Simpang 3 Pengadangan menuju Timba Nuh dan Destinasi wisata Kolam di Kecamatan Pringgasela, pada hari Rabu (26/05), yang di mulai sekira pukul 10.00 WITA.

Dilokasi, Kapolsek Pringgasela Iptu Zulmajdi, SH bersama anggota jaga, ditemani anggota Badan Keamanan Desa (BKD) dan Pokdarwis Desa setempat melakukan pengecekan sekaligus penjagaan dengan Pembatasan jumlah pengunjung serta batas waktu kunjungan.

Dalam imbauannya kepada pemilik kolam, Zulmajdi meminta untuk membatasi jumlah pengunjung 50 persen dari kapasitas dan membatasi jam kunjungan sampai dengan pukul 15.00 wita serta tetap mengikuti Protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Virus Covid-19.

Ia juga menegaskan kepada pengelola tempat wisata agar menjalankan protokol kesehatan terhadap para pengunjung, “apabila tidak mengikuti protokol di tempat umum akan dikenakan sangsi sesuai dengan Perda No 07 Tahun 2020 tentang penyakit menular,”pungkasnya.

Lebih jauh lagi, agar pengunjung lebih tertib, Zulmajdi menyarankan pengelola kolam untuk melakukan pengawalan dan pengecekan lebih ketat mulai dari akses masuk serta pengawasan pengunjung di kawasan kolam.

“Biar lebih tertib, sebaiknya pengelola kolam mengingatkan para pengunjung mulai saat masuk, agar menjalankan 5M, harus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan kurangi mobilisasi,”tutupnya.(TD)

Pasang Iklan