Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Personil Polsek Keruak Bersama Remaja Masjid Mendisiplinkan Prokes Bagi Jamaah Solat Tarawih

Personel Polsek Sembalun Berhasil Membubarkan Aksi Balap Liar Di Empat Lokasi Berbeda
April 15, 2021
Kapolsek Montong Gading Bersama TNI, SatPol-PP Dan BKD Menggelar Razia Masker Di Dua Lokasi Berbeda
April 15, 2021

TEROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Remaja Masjid Nurul Iman bersama tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Toma), Desa Selebung Ketangga, Kecamtan Keruak dibantu personel Polsek Keruak meminta para jamaah solat tarawih untuk menjalani protokol kesehatan (Prokes).

Terpantau di lokasi, Tim Patroli Polsek Keruak dipimpin oleh Kapolsek Keruak IPDA NURLANA bersama remaja masjid dan tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Toma) secara bersama-sama  memelihara kemanan dan ketertiban pada pelaksanaan giat ibadah sholat tarawih.

Tim Patroli bersma petugas masjid melaksanakan penerapan prokes covid 19, dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, membersihkan tangan menggunakan handsanitaizer dan memberikan masker untuk para jamaah.

Pada kesempatan ini pula Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH melalui Kapolsek Keruak IPDA Nulana bersama beberapa anggota jaga memberikan himbauan 5M agar para jamaah tetap menggunakan masker, menjaga jarak,mencuci tangan, mengindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menurut Nurlana, ajang ini juga sebagai upaya membangun kedekatan antara aparat kepolisian dengan masyarakat. Dengan terbangunnya hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat, dinilainya mampu menyelesaikan berbagai persolan di tengah masyarakat dengan mudah.

Ia juga meminta kepada jamaah untuk memastikan kondisi rumah sudah dalam keadaan aman, sebelum di tinggalkan solat tarawih ,” pastikan kompor dan peralatan yang berbahaya lainnya sudah aman sebelum di tinggalkan,”pintanya.

Ia juga menyampaikannya harapannya agar masyarakat segera menyampaikan informasi mengenai kondisi yang dianggap mengganggu kondusifitas dan kenyamanan di dalam menjalankan ibadah, seperti menyalakan kembang api dan membunyikan petasan.

“Dengan adanya laporan dari masyarakat, mengenai kondisi yang mengganggu keamanan dan ketertiban, akan segera di ditindak lanjuti oleh petugas, demi kenyamanan didalam menjalani ibadah di bulan suci ramadhan,”tutupnya.(TD)

Pasang Iklan