Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Rayakan Pengabdian AKPOL Angkatan 1991, Polda NTB Melalui Polri Peduli, Sambangi Ponpes NWDI Gebrak Vaksinasi dan Baksos Presisi

Program Jum’at Berkah Kali Ini, AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, Pamit Kepada Jamaah
Juli 30, 2021
Antisipasi 3CR, Kapolsek Sambelia Bersama Anggota Lakukan Patroli Skala Besar
Agustus 1, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Dalam rangka merayakan 30 tahun Pengabdian Alumni akademi kepolisian (Akpol) angkatan tahun 1991, Kapolda  Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. M. Iqbal, S.I.K., M.H, melalui Polri peduli adakan gebrak vaksinasi dan bakti sosial (baksos) secara serentak di dua lokasi sekaligus.

Lokasi pertama di Ponpes NWDI Pancor, kelurahan Selong Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dan lokasi kedua di yayasan pondok pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani, Desa Anjani, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, pada hari Sabtu (31/07).

Di dua lokasi tersebut, mulai sekira pukul 08.00 WITA, tenaga kesehatan setempat melakukan vaksin untuk masyarakat umum, santri/santriwati beserta pengajar dan staf Ponpes NWDI dan yayasan pondok pesantren Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani

Sebelum melakukan peninjauan ke lokasi pelayanan vaksin, sekira pukul 08.20 WITA, Kapolda bersama rombongan mengawali kegiatan dengan berziarah ke makam pendiri NWDI Maulana Syaikh TGH Zainudin Abdul Majid yang saat ini sudah di nobatkan juga sebagai pahlawan Nasional di Al Abror Pancor,  Kelurahan Selong.

Beranjak dari tempat itu, Kapolda NTB bersama pemerintah daerah Lotim dan rombongan sekira pukul 08.40 WITA mendatangi lokasi vaksin untuk penyerahan souvenir berupa pin dan gantungan kunci kepada perwakilan warga yang telah divaksin di lokasi observasi.

Sekira Pukul 09.00 wita Kapolda NTB beserta rombongan menuju lokasi acara puncak Bakti Sosial. Ditempat itu Ketua YPHPPD NWDI H. M. Jamaludin, BE, M.Kom mengungkapkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini adalah vaksinasi kedua yang dilaksanakan di Ponpes NWDI Pancor.

Disebutnya juga, yayasan NWDI yang memiliki 13.000 santri/santriwati dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Perguruan Tinggi ditambah lagi dengan tenaga pengajar dan staf yayasan dan semuanya diwajibkan untuk melakukan vaksin.

Sehingga pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polri yang telah melaksanakan vaksinasi dan bakti sosial di NWDI pancor. “Terimaksih kepada Polri karena telah malaksanakan vaksinasi dan bakti sosial di NWDI Pancor” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Lotim H. Rumaksi S J, SH Menjelaskan mengenai kondisi yang ada di Lotim tentang banyaknya masyarakat yang terpapar Covid namun di linier dengan tingkat kesembuhan, hal itu disebutnya sebagai kerja keras semua pihak. “Untuk itu, Kami mengharapkan kedepannya Kapolda NTB dapat membantu mempercepat proses vaksinasi di wilayah Kabupaten Lotim hingga 70%”

Masih dari tempat yang sama, Kapolda NTB Irjen Pol. M. Iqbal, S.I.K, M.H menjelaskan mengenai kegiatan vaksinasi dan bakti sosial yang dilaksankan kali ini dalam rangka pengabdian 30 tahun Alumni Akpol Angkatan 1991 dalam masa pandemi.

” Vaksinasi ini kami lakukan sambil Kami memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban santri/santriwati dimasa pandemi ini” ucapnya. “Saat ini Vaksin terbatas, pemerintah menerapkan selective priority untuk Jawa dan Bali, namun kemungkinan 3 bulan kedepan vaksin akan normal” tambahnya.

Bahakan pada kesempatan itu, Kapolda NTB ini berjanji akan mempercepat proses vaksinasi di wilayah Lotim. “Kami akan berusaha mempercepat proses vaksinasi di wilayah Kabupaten Lotim. Dari jumlah penduduk 800.000 jiwa lebih itu, tidak hanya 70% targetnya, tapi kami akan berusaha hingga 100% sebagai ikhtiar kita bersama” imbuhnya, Sembari ia berharap acara bakti sosial ini bisa menginisiasi seluruh pihak sehingga terwujud kegiatan-kegiatan sosial lainnya.

Kemudian acarapun berahir sekira pukul 09.45 wita dengan Penyerahan Baksos secara simbolis oleh Kapolda NTB kepada perwakilan dari YPPH PB NWDI dan Dewan Mustasyar NWDI didampingi Forkopimda Kabupaten Lotim.(TD)

Pasang Iklan