Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Polsek Sambelia Datangi Calon Kades, Galang Pilkades Kondusif

Polsek Sakra Barat Bersama TNI Dan SatPol-PP Gelar Operasi Yustisi, Tertibkan Pelanggar Prokes
Juni 8, 2021
Hampir Jadi Bulan-Bulanan Massa, Maling Cincin Diamankan Aparat Polsek Pringgasela
Juni 9, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Dalam upaya menciptakan situasi kondusif  menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Lombok timur pada tanggal 28 Juli 2021 mendatang, Kanit IK Polsek Sambelia mendatangi salah satu calon Kepala Desa Obel obel, Irati di rumahnya, Senin (07/06).

Kedatangan anggota Polsek Sambelia ini di sambut langsung si calon kepala desa bersama beberapa tim suksesnya. Ditempat itu, aparat meminta kepada calon kepala desa bersama tim suksesnya untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pilkades sampai dengan pelantikan.

Ditempat berbeda, Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, melalui Kapolsek Sambelia IPTU Amad Yani, meminta kepada semua calon kepala desa di kecamatan sambelia untuk mengingatkan tim suksesnya (timses) agar tidak mudah terpancing atau terprovokasi dengan adanya isu isu saling menjatuhkan antar Calon atau timses.

“Para calon kami minta untuk sama-sama menahan diri, jangan cepat terpancing dengan isu-isu provokatif yang dapat mengganggu kemanan dan ketertiban berjalannya pesta demokrasi nanti” sarannya.

Mengingat berlangsungnya pesta demokrasi ini juga rawan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, sehingga disarankan kepada para calon dan timses agar pelaksanaan kegiatan atau tahapan pelaksanaan Pilkades untuk tetap mematuhi Prokes Covid -19, dengan menerapkan 5M untuk mencegah penularan Virus Covid 19.

Menanggapi hal tersebut, calon kepala desa, Irati ditempat itu menyatakan bersedia untuk membantu Polri dalam menciptakan Situasi Kamtibmas, selama berlangsungnya pesta Demokrasi Pilkades di Desa Obel obel. “Kami juga akan mengingatkan timses  agar tetap menjaga situasi tetap kondusif dan tidak cepat terpancing atau terprovokasi dengan isu isu yang belum jelas” terangnya.(TD)

Pasang Iklan