Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Polsek Suela Bersama Pihak Kecamatan Mempersiapkan Pelaksanaan Pilkades Tertib Prokes

Personel Polsek Terara Tertibkan Pengendara Tidak Pakai Masker, 58 Pelanggar Berhasil Terjaring
Juli 7, 2021
Monev Korbinmas Baharkam POLRI Terhadap Giat Bhabinkamtibmas Selaku Surveilance Active PPKM Mikro
Juli 7, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Dengan semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahap ke tiga tahun 2021 di kabupaten Lombok Timur (Lotim), Polsek Suela bersama pihak Kecamatan dan pemerintah desa yang ikut melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) melakukan rapat koordinasi persiapan Pilkades yang tertib Protokol kesehatan (Prokes) di kantor camat suela, pada hari Rabu (07/07).

“Karena Pilkades tahun ini berkenaan dengan masa pandemi Covid-19, jadi harus di persiapkan langkah-langkah mengantisipasi pelanggaran Prokes dan kamtibmas pada setiap proses pelaksanaannya, terutama pada saat berlangsungnya pemilihan di TPS” tutur Kapolsek Suela IPDA Rahmadi, SH.

Para calon juga turut di ingatkan untuk mengarahkan tim sukses dan pendukung masing-masing untuk selalu mentaati prokes dan tetap menjaga situasi tetap kondusif.

Penerapan standar Prokes ini juga lanjutnya lagi, mesti di persiapkan jauh-jauh hari dengan mempersiapkan berbagai kebutuhan seperti alat pengukur suhu tubuh, wadah pencuci tangan dengan sabun, handsanitaizer, masker dan sarung tangan untuk para panitia.

Standar Prokes Covid-19 ini harus menjadi perhatian dan dijalankan semua pihak dengan penuh rasa kesadaran demi berlangsungnya Pilkades yang tertib dan terkendali.

Diantaranya kegiatan yang dapat mengundang kerumunan seperti kampanye yang di laksanakan para calon dibutuhkan kajian serta pertimbangan untuk di laksanakan. Demikian juga dengan para pelanggar point-point didalam dokumen fakta integritas akan di berikan sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku.(TD)

Pasang Iklan