Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Program Jum’at Berkah Kali Ini, AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, Pamit Kepada Jamaah

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Lakukan Pembinaan dan Pembagian Kaporlap BKD Desa Lendang Nangka Utara
Juli 30, 2021
Rayakan Pengabdian AKPOL Angkatan 1991, Polda NTB Melalui Polri Peduli, Sambangi Ponpes NWDI Gebrak Vaksinasi dan Baksos Presisi
Juli 31, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Meski di penghujung masa tugasnya sebagai Kapolres Lombok Timur (Lotim) Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH bersama para tuan guru tetap melaksanakan safari program Jum’at Berkah. Kali ini ia bersama rombongan mendatangi masjid Dhau’urassyid Dasan Sawe Desa Banjarsari Lombok, Kecamatan Labuhan Haji, pada hari Jum’at (30/07).

Kedatangannya sekira pukul 12.35 WITA di masjid ini terlihat di dampingi beberapa pejabat utama polres Lotim, diantara  Kapolsek Labuhan Haji Iptu Abdusy Syukur, Kbo Sat Lantas Iptu Naswin, Kanit Patwal Lantas Ipda Anhar Polres Lotim, Kbo Binmas Aiptu Lalu Kusmayadi Arta, Anggota Sat Binmas, Anggota Sat Lantas, Perwakilan Kapolsek Jajaran beserta anggota.

Seperti biasa, Kapolres juga didampingi para tuan guru diantaranya, Tuan Guru Haji ahmad mansur sulaiman SHI, Tuan Guru Haji L Annas Hasri Assholati, Tuan Guru Haji L Zarkawi Assholati, Tuan Guru Haji Muksin Qh Sag, Tuan Guru Haji hairul nasirin lc Mpdi, Tuan Guru Haji Ahmad yani Spdi, Tuan Guru Haji Sahlan Arya Santana Tuan Guru Haji Mujtahidin, Tuan Guru Haji Sirohut Tholibin, Tuan Guru Haji Herman Felani QH, Tuan Guru Haji Zainul Murodi SHI, Tuan Guru Haji L Asmawadi Efendi, Tuan Guru Haji M. Supnawadi Yusup akbar, Tuan Guru Haji Amirudin Spdi, Tuan Guru Haji Hakkul yakin Mpdi, Ustadz H idrus, Ustadz Ahmadi, ustadz Lutfan.

Usai melaksanakan solat Jum’at, Kapolres mengucapkan Terimakasih kepada semua jamaah yang telah berbondong bondong memenuhi masjid untuk melaksanakan solat Jum’at dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Mungkin pertemuan kita saat ini  merupakan pertemuan terakhir saya di tengah-tengah masyarakat Lombok timur saya mohon maaf serta saya  pamit undur diri dan mohon doanya semoga di tempat tugas yang baru saya tetap di berikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT.” Ujarnya

Disampaikannya juga mengenai Kegiatan-kegiatan yang di lakukan selama bertugas menjadi Kapolres Lombok Timur, seperti sholat subuh keliling, sholat magrib keliling, sholat Isyak keliling, takjil keliling, Jum’at Berkah keliling, tabligh Akbar virtual, yang tujuannya untuk tetap menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat.

Kegiatan ini juga, tambahnya lagi,  dimaksudkan untuk menyatukan lintas golongan, lintas agama, lintas Mazhab. Karena menurutnya toleransi beragama sangat penting di lingkungan masyarakat, agar tidak timbul ke hawatiran didalam melaksanakan kegiatan. “Namun saya ingatkan juga agar jangan sampai terpengaruh isu-isu atau berita Hoax yang dapat memecah kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia” ucapnya.

Bukan Tampa alasan, mengingat saat ini kita sebagai umat manusia menjalankan dua dunia yaitu dunia Maya dan dunia nyata, oleh karena itu kita harus bersama-sama menghindari serta memerangi yang namanya berita hoax dan ujaran kebencian yang bisa saja memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa karena hal tersebut tidak cukup di antisipasi dengan ber tabayun saja.

Oleh karena itu, Kami polres Lotim membuat satu konsep dan gagasan  yaitu Umaro’ dan ulama bersatu untuk membantu aparat kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif .

Dalam kesempatan ini kami memohon dan meminta kepada  masyarakat  supaya tetap  mensuport aparat kepolisian  dalam melaksanakan tugas demi kenyamanan dan keamanan bersama khususnya di wilayah Kabupaten Lotim ini.

Usai memberikan sambutan sekira pukul 13.30 wita, kapolres memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dari desa setempat kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sat lantas polres Lotim berbagi PUMA (Pengayom Utama Masyarakat) berupa satu dum pasir dan 10 sak semen kepada pengurus masjid Dhau’urassyid. (TD)

Pasang Iklan