Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Program Jum”at Berkah Kapolres Lotim Di masjid ke 264 Mengajak Masyarakat Patuh PPKM Darurat

Hari Ke Tiga PPKM Darurat Imbangan, Kapolsek Pringgasela Bersama stake holder Sisir Pengusaha Karaoke
Juli 16, 2021
Program Polres Lombok Timur Menyapa masjid, Salurkan Air Bersih Untuk Warga Jerowaru
Juli 16, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH bersama rombongan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Imbangan serta menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi kepada jamaah Masjid Nurul Muttaqin Gerepek Dusun Kesuit, Desa Sakra Selatan, Kecamatan Sakra, pada hari jum”at (16/07).

Usai melaksanakan solat Jum”at, Kapolres Mengatakan kepada jamaah mengenai kegiatan solat juma”at keliling yang disebutnya sebagai program “Jumat Berkah”. Diinformasikannya juga sampai saat ini 264 masjid sudah di datangi bersama para tuan guru sebagai ikhtiarnya untuk tetap silaturrahmi dengan Ulama dan masyarakat.

Mengenai perpecahan yang terjadi seperti yang disampaikan oleh Khatib tadi solusinya adalah toleransi. namun sebelnya perlu diketahui rumus atau Kunci Toleransi dengan cara memahami sejarah bangsa yang pernah di jajah oleh bangsa asing dengan cara di adu domba sampai terpecah belah. “Semoga jangan sampai terjadi lagi di negara kita” ujar tunggul.

Untuk itu, dibutuhkan kekuatan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dengan cara memperkokoh ukhuwah Islamiyyah, ukhuwah insaniyah, ukhuwah wathaniyah sebagai cara membangun hubungan baik antara seluruh manusia. “Dengan cara itu, kita tidak mudah terpecah belah dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya” kata tunggul, menambahkan.

Demikian juga dengan permasalahan pandemi Covid 19 yang sedang dialami bangsa kita saat ini, kondisi ini membutuhkan kecerdasan didalam menyikapinya, karena tidak hanya terjadi di Negara Indonesia, namun terjadi juga di semua belahan dunia.

Oleh karena itu, Pemerintah membuat Peraturan PPKM Mikro atas dasar  pertimbangan dari pakar kesehatan yang bertujuan utk mencegah Penularan Virus Covid 19. ” Jadi, Mari kita menjaga Toleransi sehingga Negara kita menjadi Negara yang aman, Apabila ada permasalahan dapat disampaikan dengan cara musyawarah untuk mendapatkan mufakat” tutupnya.

Masih ditempat yang sama, sekira pukul 13.35 Kapolres menyerahkan santunan kepada 30 anak yatim piatu sembari memberikan pesan kepada mereka agar tetap semangat didalam menuntut ilmu agama serta berbakti kepada orang tua dengan selalu mendo’akannya, “semoga apa yang kita lakukan mendapatkan berkah dari Allah” ucapnya.

Dilanjutkan lagi dengan penyerahan bantuan program sat lantas polres Lotim berbagi PUMA (pengayom utama masyarakat) kepada pengurus masjid Nurul Muttaqin oleh Kapolres, berupa 10 sak semen dan satu dum truk pasir yang disaksikan oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Kegiatanpun berahir sekira pukul 14.00 WITA.(TD)

Pasang Iklan