Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Program Polres Lombok Timur Menyapa masjid, Salurkan Air Bersih Untuk Warga Jerowaru

Program Jum”at Berkah Kapolres Lotim Di masjid ke 264 Mengajak Masyarakat Patuh PPKM Darurat
Juli 16, 2021
Monitoring PPKM, Kapolres Bersama Dandim 1615 Lotim Bagi-Bagi Bingkisan Kepada Pedagang Kaki Lima
Juli 16, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Bagian Logistik Polres Lombok Timur Bersama Polsek Jerowaru menyalurkan air bersih untuk warga di kecamatan jerowaru pada hari Jum’at (16/07).

Untuk penyaluran kali ini, program polres Lombok timur menyapa masjid melakukan menyalurkan air bersih ke masjid Nurul hijrah di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru sekira pukul 11.30 WITA.

Penyaluran air bersih ke masjid dan warga ini, menurut Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH melalui Kapolsek Jerowaru IPDA Abdul Rasyid, untuk memenuhi kebutuhan untuk berwudhu dan untuk kebutuhan sehari-hari warga sekitar.

Saat di lokasi, bantuan ini diterima langsung oleh pengurus Masjid Nurul Hijrah bersama dengan Kepala Dusun Sekaroh dan masyarakat Desa Sekaroh.

Aksi kemanusiaan polres Lotim ini disambut antusias oleh warga sekitar,  dikarenakan saat ini memasuki musim kemarau, sehingga debit air sudah mulai mengering.

Dengan adanya bantuan air bersih dari Polres Lombok Timur tersebut, masyarakat merasa sangat terbantu. Hal tersebut terlihat dari aksi warga yang sama-sama mengeluarkan wadah air di halaman masing-masing yang akan diisi oleh petugas.

Air bersih yang disalurkan polres Lotim ini menurut salah seorang warga, sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan ibadah dan kebutuhan rumah tangga untuk beberapa hari kedepan.

Warga berharap ada bantuan air bersih berikutnya yang akan disalurkan oleh pemerintah maupun pihak swasta yang peduli dengan kondisi mereka.(TD)

Pasang Iklan