Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Razia Masker Kali Ini, Kapolsek Sakti, Bagi-bagi Masker Ke Warga Dan Pengendara

Vaksinasi Tahap 1 Dan 2 Dijalani Personel Polsek Pringgasela
Maret 29, 2021
Bhabinkamtibmas Polsek Pringgasela Bagi-Bagi Masker Untuk Mahasiswa Dan Warga
April 1, 2021

tropongdesa.com, Lombok Timur – Operasi yustisi yang dilaksanakan Polsek Sakra timur, Kecamtan Sakra Timur (Sakti), Kabupaten Lombok Timur (Lotim) kali ini, Senin (29/03) terlihat membagikan masker kapada warga dan pengendara yang tidak memakai masker.

Aksi ini dilaksankan Kapolsek Sakti IPTU Ahmad Amin bersama anggota Polsek sakti, dibantu TNI  di jalan lepak Rambang, hal ini disebutnya sebagai salah satu langkah memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Dengan selalu menggunakan masker, menurutnya akan mampu meminimalisir penyebaran virus Covid-19 ditengah masyarakat, atas pandangannya tersebut, saat pembagian masker, kesempatan itu juga  dimanfaatkan untuk mengingatkan warga dan pengendara untuk mentaati protokol kesehatan.

Semua pengendara roda dua dan roda empat, Bahakan pejalan kaki yang tidak menggunakan masker akan dibagikan masker oleh petugas, sejalan juga dengan memberikan pemahaman mengenai bahayanya terpapar virus Covid-19.

Terlebih saat ini darurat covid-19 masih belum usai, meski pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan di tatanan komponen pemerintah dan akan disusul dalam waktu dekat ini dengan vaksinasi yang akan di lakukan terhadap masyarakat.

Ia juga meminta kepada warga untuk ikut mensukseskan tahapan vakisnasi kepada masyarakat dan meminta warga untuk mengabaikan rumor mengenai bahaya vaksin, “kalau ada yg bilang kalau vaksin itu berbahaya, informasi itu bohong besar,”tegas amin.

Ia menjelaskan Sesungguhnya vaksin sinovac ini sudah aman dan hal ” vakin ini sudah melewati uji klinik dan mendapatkan label halal dari majlis ulama Indonesia, bahkan dari level presiden sampai pejabat sudah memejalani suntik vaksin,”terangnya.

Suntik vaksin ini juga, lanjutnya lagi, untuk menjaga ketahanan imun didalam tubuh sehingga tidak gampang terpapar oleh virus,” pemerintah menginginkan tubuh kita tahan dari serangan virus, makanya kita di vaksin,”jelasnya.

Namun meski sudah divaksin, lanjutnya lagi lebih jauh, kebiasaan 5T itu harus tetap dijalankan, seperti, tetap memakai masker disetiap beraktifitas, tetap mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak ditengah keramaian, kurangi aktifitas di luar rumah,” cara itu yang harus kita terapkan untuk menghindar, agar tidak gampang terpapar oleh virus covid-19,”tutupnya.(td)

Pasang Iklan