Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

“Sakti Share”, Santuni Anak Yatim gugah Hati Para Darmawan.

SOSIALISASI PROGRAM MAHADESA TDC OLEH PT. GERBANG NTB EMAS
Agustus 21, 2020
Gedung Utama Kejaksaan Agung Dilalap si Jago Merah.
Agustus 22, 2020

tropongdesa.com,Lombok Timur – santunan untuk anak yatim ,orang tua jompo serta masyarakat yang tidak mampu oleh “Sakti Shere”, Berlangsung di Masjid Attaqwa Desa Surabaya Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur ( Lotim ) ,pada Jum’at 22-08-2020,

selain santunan berupa uang, penggiat sosial ini terlihat juga penyerahkan  satu buah korsi roda kepada warga yang mengalami kelumpuhan .

kegiatan rutin “Sakti Shere” ini di hadiri Pak Camat , Kepala Desa , muspika  Tokoh masyarakat, tokoh agama dan sekumpulan anak yatim dan orang tua jompo yang terlihat duduk tertib didepan para tokoh dan pengurus “Sakti Shere”

Membuka acara ,ketua “Sakti Share”,Mohammad Hanafi,mengaku bahwa ini yang kesekian kalinya menyantuni anak yatim dan ia mengaku kegiatan ini setiap pekan dilakukannya.

Kata dia ,sementara ini kegiatan difokuskan untuk wilayah Kecamatan Sakra Timur , sekaligus untuk menggugah para dermawan setempat yang memiliki kelebihan rizki.

“Kami beri santunan ini sudah di beberapa desa, mulai dari Desa Gereneng, Lepak Timur, Gelanggang dan sekarang ini di Desa Surabaya dan sudah ada 70 orang anak yatim yang kami santuni,”ujarnya dan , “kami juga berharap agar yang memiliki Rizqi lebih mau berbagi untuk mereka melalui kami,” imbuhnya.

Gerakan ini diakuinya sebagai bentuk kepedulian lembaganya terhadap kondisi sosial masyarakat dan semua warga yang mengalami persoalan sosial dari berbagai lapisan dan elmen masyarakat.

“Kami Bukan bergerak untuk anak yatim saja , tetapi semua elemen masyarakat yang betul – betul butuh. Dengan kegiatan seperti hari ini adalah bentuk rasa peduli dan berbagi kebahagiaan dengan sesama, utamanya anak yatim dan orang miskin,” jelasnya.

Ia berharap ,Kedepannya,kegiatan ini terus berkelanjutan di semua desa, karena sebelumnya sudah diberikan kepada anak yatim. Nantinya juga, ada diberikan juga untuk guru ngaji dengan membuat warung peduli. 

“Dengan adanya warung peduli untuk bisa sebagai jalan untuk tetap menyantuni dan memberikan bantuan kepada orang yang benar – benar membutuhkan,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan , rasa terimakasih kepada Pemdes yang sudah mensuport kegiatan ini. Juga kepada Camat, Kapolsek, para tokoh masyarakat dan dermawan yang sudah mengamanahkan rizkinya ini untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan.

“Dukungan dari semua pihak sangat kita apresiasi, terutama Pak Kades yang juga andil dalam santunan ini dengan memberikan uang dan satu buah kursi roda kepada masyarakat yang sakit,” tutupnya.

Kepala Desa Surabaya,Ripai Pajrin mengapresiasi kegiatan dari rekan – rekan pengurus “Sakti Share” yang sudah berkontribusi untuk sesama terutama kepada anak yatim. 

“Dengan kepedulian dari Sakti Share ini semoga jadi aspirasi dan semangat kepada dermawan untuk tetap berbagi kebahagiaan untuk sesama yang membutuhkan,” terangnya.

Masih kata Ripai Pajrin, santunan yang dari Pemdes ada berupa uang dan satu buah Kursi Roda.”Untuk Kursi Roda ini kita berikan kepada masyarakat yang sakit dan sangat membutuhkan. Semoga dengan bantuan ini, yang sakit bisa terbantu. Dan ada juga nasi kotak berasal dari masyarakat secara urunan,” jelasnya.

Sementara di tempat yang sama, Camat Sakra Timur, Muhsin, SIP, sangat berterimakasih kepada pengurus Sakti Share, dengan kegiatan ini semoga terus berlanjut. Karena ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Dan ini juga sarana untuk membangun manusia, bukan hanya membangun infrastruktur.

“Membangun mental manusia itu yang terpenting, disamping membangun infrastruktur lainnya,” terangnya.

Lanjut Muhsin dalam kesempatan itu, terkait sudah ada peraturan gubernur bahwa semua masyarakat di himbau  harus tetap memakai masker. Dan disebutnya bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini semua sudah sesuai protokol kesehatan.

“Dengan peraturan gubernur, semua kita dan masyarakat boleh membuat kegiatan atau hajatan dengan jaga jarak, cuci tangan, lebih – lebih bila keluar rumah untuk tetap memakai masker,” pungkasnya.(TD)

Pasang Iklan