Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Semua Masjid Di Kecamatan Pringgasela Ikuti Tabligh Virtual Yang Diadakan Kapolres Lotim

Kapolres Lotim Tinjau Langsung PPKM Mikro Di Tingkat Dusun, Kecamatan Pringgabaya
Juli 13, 2021
Kapolres Lotim Launching Tabligh Akbar Virtual Perdana Di Masjid AL-Ishlah Polres Lotim
Juli 13, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Semua Masjid dan jamaah yang ada di kecamatan Pringgasela mengikuti Tabligh yang di laksanakan secara  virtual. Gagasan Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH ini di launching pertama kali di masjid polres Lombok timur, pada hari Senin (12/07) yang di mulai sekira pukul 20.00 WITA.

“Semua jamaah Masjid di sepuluh desa bersama aparat kepolisian, TNI dan pejabat setempat mengikuti dan mendengarkan tablig virtual ini dan dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan” kata Kapolsek Pringgasela Iptu Muh. Zulmajdi, SH.

Saat mengikuti Tabligh ini Kapolsek didampingi beberapa tokoh dan pejabat di tingkat kecamatan dan Desa,  diantaranya, Danposramil Pelda Hasanudin, Sekeretaris camat (Sekcam) Pringgasela H Hadli, Kepala desa se kecamatan Pringgasela, Ps. Kanit Binmas polsek pringgasela, semua BKTM polsek pringgasela dan Tokoh agama dan tokoh masyarakat serta jamaah masjid.

Dalam pesan yang disampaikan melalui Tabligh yang di mulai sekira pukul 20.00 WITA ini, agar warga tetap memegang prinsip Ukhuwah Islamiah, Ukhuwah Whatahniah, Ukhuwah Insaniyah untuk menciptakan Lombok timur yang kondusif.

Terlebih saat ini situasi negara dalam masa pandemi covid-19 serta pelaksanakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, sehingga Kapolres berharap agar masyarakat mengurangi kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan serta tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan (Prokes).

Tema yang diangkat kali ini adalah “masalah kebangsaan yang positif” untuk memberikan edukasi dalam upaya Mencegah aksi radikalisme, Mencegah intoleran, Mencegah Hoax serta Mencegah Narkoba, ” dan tabligh virtual ini akan di lakukan dua kali seminggu, pada hari Senin dan Kamis dengan tema yang berbeda-beda dan di ikuti oleh semua jajaran polres Lotim”imbuhnya.(TD)

Pasang Iklan