Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Sukuran Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke 75, Polres Lotim Rajut Transformasi Presisi Lawan Covid-19

Bahas Industri Unggulan Kabupaten, Sekda Lotim Silaturahmi Ke Disperin NTB
Juli 1, 2021
Menyambut HUT Bhayangkara ke 75, Polsek Sambelia Bersama TNI Dan PKM Adakan Vaksin Massal Di Dua Tempat
Juli 2, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – polres Lombok timur (Lotim) mengadakan syukuran menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke 75 dengan tajuk Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju. Kegiatan ini berlangsung sesuai protokol kesehatan (Prokes) di gedung Dharma  polres lotim, pada hari kamis (02/07).

Beberapa Pejabat utama polres Lotim dan Pemerintah daerah kabupaten Lombok timur serta para ulama, tuan guru dan ustadz terlihat hadir di acara tersebut.

Ditempat itu, Kapolres Kabupaten Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio, SIK, MH, mengawali sambutannya dengan mengucapkan terimakasih kepada para Tamu undangan yang hadir juga kepada Panitia “kami ucapkan Terimakasih kepada para tamu undangan yang sudah menyempatkan diri hadir, begitu juga panitia ” ucapnya.

Kata Tunggul, selama ini didalam setiap kegiatan selalu bersinergi dengan TNI, PEMDA dan lembaga pemerintah lainnya. “Kami selalu bersinergi dengan TNI  dibantu oleh Pemda, Kejari, dan Pengadilan Lombok Timur dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat” ujarnya.

Terlebih lagi dengan situasi bangsa saat ini yang masih dalam masa pandemi covid-19. Kondisi ini membutuhkan sinergi dan semangat yang luar biasa didalam mewujudkan “Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid 19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”

” Dan juga, sudah menjadi kewajiban bagi Kita untuk menjaga Masyarakat agar terhindar dari Penularan Virus Covid 19 dan kami ucapkan terimakasih juga kepada para Tuan Guru yang sudah banyak membantu kepolisian dalam melaksanakan Penyekatan (Bau Nyale) , kami ucapan Terimakasih juga kepada Pak Dandim,  Forkopimda Lotim yang sudah bersinergi dalam melayani masyarakat” ucapnya.

Disinggung nya juga beberapa program unggulan polres Lotim diantaranya solat Jum’at keliling dan sholat subuh keliling. Melalui program ini, kepolisian dapat bersilaturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat sehingga Program ini di sebutnya sebagai langkah preventif dan preemtif didalam menjaga kemanan dan ketertiban di tengah masyarakat (Kamtibmas).

” kegiatan sholat Jum’at dan sholat subuh keliling ini adalah langkah Preventif dan Preemtif dalam melayani masyarakat dengan maksud agar kehadiran Polri lebih dekat dengan Masyarakat guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas serta permasalahan lainnya” terang Tunggul.

Demikian halnya dengan program kampung tangguh narkoba yang di gagas Kapolri. Program itu juga disebutnya sebagai ikhtiar bersama dalam melawan peredaran gelap narkoba di kabupaten Lombok timur.  “Untuk itu, Mari kita sosialisasikan Kampung Tangguh Narkoba di desa-desa yang ada di Lombok Timur dalam upaya kita berihtiar bersosialisasi kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap bahaya Narkoba” ujarnya.

Pemberantasan aksi premanisme terus dilakukan melalui berbagai Inovasi dari Jajaran Sat Reskrim yang bersinergi dengan Dinas Perhubungan dalam melaksanakan pemberantasan aksi-aksi Premanisme yang meresahkan warga.

“Untuk itu, Saya selaku Kapolres lotim, beserta staf dan bhayangkari menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua masyarakat, Tuan guru, Para ulama, Tokoh Agama, Pemuda, Forkopimda Lotim dan mohon bantuan serta dukungannya untuk bersama sama dalam melayani , mengayomi masyarakat” menutup sambutannya. Di lanjutkan dengan Penyerahan santunan kepada anak yatim (Putra – Putri anggota Polri) oleh Kapolres Lotim. (TD)

Pasang Iklan