Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Tim Gabungan Polsek Pringgabaya Jaga Ketat Akses Masuk Pantai Tanjung Menangis

Polsek Pringgabaya Bersama TNI Dan Pol-PP Menertibkan Pengendara Dan Pengguna Pasar Yang Tidak Pakai Masker
Mei 5, 2021
Tim Gabungan Polsek Jerowaru Jaga Ketat Akses Masuk Menuju Tempat Wisata
Mei 24, 2021

TROPONGDESA.COM, Lombok Timur – Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Pringgabaya Utara, Kecamatan Pringgabaya Bripka Nur Fadli Sulthany, bersama aparat setempat melakukan penjagaan ketat akses masuk ke pantai Tanjung Menangis.

Penyekatan ini dilakukan pada hari juma”at (21/05) yang di mulai sekira pukul 08.00 WITA, untuk memastikan tidak ada warga yang nekat berwisata ke pantai tersebut.

Terlebih lagi, pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur (Lotim) mengeluarkan surat edaran yang menginstruksikan semua tempat wisata mulai tanggal 20 Mei sampai dengan 23 Mei serentak di tutup.

Penutupan ini dikeluarkan atas dasar kehawatiran terjadinya lonjakan pengunjung tempat wisata pasca perayaan hari besar agama Islam.

Pertimbangan terjadinya kerumunan di tempat-tempat wisata dianggap rawan terpapar virus Covid-19. Bahkan sudah di pastikan, pada situasi ini, kontak tubuh tidak akan bisa di kontrol oleh petugas maupun pengunjung.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada warga yang nekat untuk berwisata pada tanggal-tanggal yang di larang untuk berfikir kembali. ” Saya minta jangan berwisata dulu sementara waktu, karena kalau nekat, ujung-ujungnya akan kecewa, karena pasti disuruh putar balik oleh petugas,” terangnya.

Sebaiknya, untuk sementara waktu, buat acara di rumah saja bersama keluarga,” nanti kalau izin berwisata sudah di perbolehkan, maka, silahkan berwisata lah sepuasnya,”tutupnya.(TD)

Pasang Iklan