Tropong Desa - Portal Berita Online Teraktual & Terpercaya | Untuk Pemasangan Iklan Hubungi 081915618200

Vaksinasi Tahap 1 Dan 2 Dijalani Personel Polsek Pringgasela

Bangun Kesadaran Masyarakat, Polsek Pringgasela Lakukan Aksi Kemanusiaan Bagi 200 Masker Gratis
Maret 28, 2021
Razia Masker Kali Ini, Kapolsek Sakti, Bagi-bagi Masker Ke Warga Dan Pengendara
Maret 29, 2021

tropongdesa.com, Lombok Timur – pelaksanaan vaksinasi tahap satu dan dua hari ini, Senin (29/03) dilakukan bersamaan terhadap beberapa personel Polsek Pringgasela, di puskesmas Pringgasela, Kecamatan Pringgasela, kabupaten Lombok Timur (Lotim)

Dijelaskan Pelaksanaan vaksinasi terhadap anggotanya oleh pihak puskesmas dilaksanakan secara rendom (acak:red), hal ini terjadi akibat bebrapa kendala, diantaranya adalah kendala tugas, namun ada pula akibat kendala medis sehingga jadwalnya ditunda oleh pihak vaksinator.

Akibat kondisi tersebut, pelaksanakan vaksinasi ada yang tahap pertama dan ada pula anggota yang masuk ke tahap ke dua,” anggota saya yang di vaksin kali ini, ada yg baru tahap pertama namun ada juga yg di suntik vaksin tahap kedua,”jelasnya.

Kali ini yang menjalani vaksin Jumlah Personil  18 orang dengan rincian jumlah personel yang menjalani vaksin tahap ke dua berjumlah lima orang, diantaranya, Iptu Muh.Zulmajdi,sh, Aiptu L.Rusmaladi, Aiptu Budi Mulaydi, Bripka Nasrul Hamdi, Bripka I Wayan Kompiang Utama.

Sedangkan anggota yang saat ini menjalani Vaksinasi tahap 1 sebanyak 10 orang, diantaranya, Aiptu ahmad Ripai, Bripka Bambang Herianto, Bripka Abdul Gani, Aipda Muh.Ali Hardian, Bripka Zamroni, Bripka Munawar, Bripka Marsum, Bripka Eddi S, Brigadir Aris Porwanto, Bripka Indra Cahyadi

Dari 18 personel Polsek Pringgasela yang mendapatkan jadwal hari ini, lanjut Majdi, ada 3 anggota yang di jadwalkan ulang oleh tenaga kesehatan, diantaranya, Aipda Agung Nugraha Timur, Bripka Iwan Fatoni, Briptu Nopiandi Azali Firmansayah.

Namun, lanjutnya lagi, semua anggota Polsek Pringgasela sudah menjalani vaksinasi, “untuk anggota yang disuntik vaksin tahap pertama pada hari ini akan menunggu 14 hari lagi untuk disuntik vaksin tahap kedua,”imbuhnya.

Vaksinasi terhadap semua anggota Polsek Pringgasela, dinilainya sangat penting untuk menjaga imun tubuh para anggota, agar tidak gampang terpapar oleh virus Covid-19, sekaligus sebagai contoh bagi masyarakat, agar tidak gampang termakan isu menyesatkan mengenai vaksin sinovac.

Karena saat ini beredar isu negatif mengenai vaksin sinovac, hal itu perlu di buktikan kepada masyarakat bahwa vaksin ini sudah aman dan halal,” kami harus mampu meyakinkan kepada masyarakat kalau vaksin ini sudah aman dan halal, buktinya semua anggota yang sudah di vaksin baik-baik saja,”tuturnya.

Bahkan, tambahnya lagi, vaksin ini sudah melalui uji klinik dan mendapatkan label halal dari majelis ulama Indonesia (MUI) dan dinyatakan aman dan halal, Bahakan dibuktikan lagi dengan penyuntikan vaksin perdana dilakukan oleh presiden kemudian dilanjutkan oleh pejabat-pejabat pemerintah lainnya.

“Logikanya, Kalau vaksin ini berbahaya, mungkin presiden dan pejabat lainnya akan celaka setelah disuntik vaksin, tapi faktanya sampai saat ini mereka masih sehat dan bugar,”ulasnya.

Atas kehawatirannya masyarakat akan termakan informasi hoax, ia bersama Forkopimcam memanfaatkan setiap kesempatan untuk melakukan sosialisasi mengenai, program kampung sehat jilid 2, pemasangan media baliho yang berisikan pesan mengenai bahaya covid-19 dan cara pencegahannya, roadshow ke semua tokoh dan tempat ibadah.(td)

Pasang Iklan